Sunday 10 November 2013

Perjalanan Karier Marc Marquez Juara Moto GP 2013


Marc Marquez adalah pembalap termuda yang pernah meraih gelar juara dunia kelas premier di MotoGP ™ . Berkat musim debutnya benar-benar menakjubkan , 20 - tahun dari Cervera , Spanyol juga menjadi rookie pertama kelas utama Juara Dunia selama 35 tahun . " Mimpinya sudah menjadi kenyataan "

Debut kampanye kejuaraan dunia Marquez pada tahun 2008 segera dilayani pemberitahuan bakatnya dan ia mengambil podium di Donington Park di musim pertamanya , meskipun kampanye dipersingkat karena cedera . Pada tahun 2009 dia mencetak podium tunggal dalam perjalanan ke kedelapan secara keseluruhan , sebelum bakat penuh benar-benar berkembang pada tahun 2010 saat ia mencetak sepuluh kemenangan yang luar biasa dari posisi pole 12 dalam perjalanan ke judul Kejuaraan Dunia 125 . Salah satu nya wahana paling terkenal adalah kemenangannya dari terakhir di grid di Estoril .

Melangkah ke Moto2 ™ tahun 2011 anak muda turun ke awal yang berbatu , tersingkir dari dua putaran pertama . Namun, kemenangan pertama di Round 4 di Le Mans meletakkan jalan bagi enam kemenangan lebih sambil mendorong Stefan Bradl erat untuk judul , sampai kecelakaan dalam praktek di Sepang mengakhiri musim Marquez prematur . Masalah dengan visinya sebagai akibat dari kecelakaan yang memotong pendek 2012 pra-musim , tapi dia baik pada kecepatan dalam tes di Jerez akhir dan karena itu merupakan favorit instan untuk judul .

Marquez tidak mengecewakan pada tahun 2012 , saat ia mengambil kemenangan di Moto2 pertama ™ ras musim di Qatar dan membuat niatnya jelas dengan beberapa menyusul sulit dan kontroversial dalam lomba. Sebuah DNF pertama setelah kecelakaan di Le Mans basah memberikan saingannya berharap , sebagai rekan senegaranya Pol Espargaro dipasang tantangan yang kuat , namun setelah datang bersama-sama dari dua balapan di rumah masing-masing di Catalunya - mana Espargaró tersingkir dan Marquez mengumpulkan poin berharga - perebutan gelar sangat condong mendukung Juara Dunia akhirnya itu .

Sebanyak sembilan kemenangan - termasuk dua yang melihat dia berjuang jalan melalui seluruh paket di Jepang dan Valencia - dan 14 podium akhirnya melihat pembalap Spanyol mengambil Moto2 pertamanya ™ judul sebelum pindah ke Repsol Honda Team di MotoGP ™ kelas utama untuk 2013 .

Pindah ke 2013 , Marquez bergabung runner-up musim sebelumnya Dani Pedrosa . Sebuah awal yang luar biasa untuk kampanye melihatnya pergi kepala - to-head di Qatar dengan beberapa Juara Dunia Valentino Rossi , akhirnya kalah dari Italia . Meskipun begitu , mimbar Marquez di Losail sangat akan terbukti menjadi yang pertama dari 16 di musim 18 - bulat, dengan hanya dua bercak pada copybook nya menjadi kecelakaan saat menjalankan kedua pada tahap penutupan di Mugello dan diskualifikasi karena gagal untuk membuat perubahan sepeda wajib dalam waktu di Phillip Island .

Pada perdana Grand Prix of the Americas di Austin , Texas , dia phlegmatically mencapai kemenangan kelas premier pertamanya dari posisi terdepan pada hanya peristiwa kedua kampanye , dalam proses mengambil catatan dari Freddie Spencer sebagai termuda tiang - sitter dan pemenang balapan di MotoGP ™ . Di Jerez , Marquez menjadi berita utama ketika ia bertabrakan dengan memerintah Juara Dunia Jorge Lorenzo untuk meraih tempat kedua di tikungan terakhir , lalu menarik lulus mengesankan pada Rossi di sekitar garis Corkscrew Laguna Seca yang terkenal di dunia . Di Silverstone , ia kalah dari Lorenzo dalam pertempuran - lap terakhir yang akan turun dalam cerita rakyat MotoGP ™ sebagai pasangan melintasi garis finish hanya 81 seperseribu detik terpisah . Mereka akan perdagangan melukis lagi di Sepang , seperti Marquez keluar di atas untuk posisi kedua untuk lebih meningkatkan memimpin kejuaraan ia direbut kembali pada bulan Juli GP Jerman menyusul crash berat bagi Lorenzo dan Pedrosa . Pada kedua Sachsenring dan Indianapolis , 20 tahun menikmati nilai sempurna dari pole position , lap tercepat dan kemenangan balapan .

Dia merebut gelar di Valencia pada November 10 , menggantikan Spencer sebagai pemenang gelar kelas premier pernah termuda dengan finis di tempat ketiga di belakang Lorenzo dan Pedrosa setelah pertempuran awal balapan mendebarkan sebagai Juara keluar berusaha untuk memperlambat kecepatan. Marquez karena itu menjadi debutan pertama untuk meraih gelar kelas utama sejak Kenny Roberts menang di musim pertamanya tahun 1978 . Dengan demikian , ia juga menjadi 26 kelas utama Juara Dunia dalam seri , yang tanggal kembali ke 1949. Dia adalah pembalap Spanyol ketiga untuk mengklaim kehormatan tertinggi , setelah Alex Criville ( 1999 ) dan Jorge Lorenzo ( 2010 , 2012 ) , dan telah memenangkan gelar ketiga kelas di hanya empat tahun .

Beberapa fakta tentang Marc Marquez :

- Pada usia 20 tahun dan 266 hari , Marquez adalah pembalap termuda sepanjang masa untuk memenangkan gelar juara dunia di kelas utama , mengambil catatan dari Freddie Spencer yang 21 tahun dan 258 hari usia ketika ia memenangkan 500 judul pada tahun 1983 , juga mengendarai Honda

- Marquez hanya pengendara keempat dalam 65 - tahun sejarah Grand Prix balap untuk memenangkan gelar juara dunia dalam tiga kategori yang berbeda , bersama dengan : Mike Hailwood , Phil Read dan Valentino Rossi

- Marquez telah selesai di tiga besar 16 kali pada tahun 2013 - jumlah terbesar yang pernah naik podium oleh rookie di kelas utama .

- Dia telah memenuhi syarat dari posisi terdepan sembilan kali pada tahun 2013 - jumlah terbesar yang pernah posisi pole oleh pemula di kelas utama

- Pada balapan kedua tahun 2013 ia menjadi pemenang termuda dari kelas utama Grand Prix ras ( 20 tahun , 63 hari ) dan pembalap termuda yang mulai dari tiang , Freddie Spencer telah memegang kedua catatan sejak tahun 1982 .

- Poin Nya total 334 adalah jumlah terbesar yang pernah dicapai poin dalam satu musim rookie di kelas utama .

biografi

Tanggal lahir : 17 Februari 1993

Tempat lahir : Cervera , Spanyol

Pertama Grand Prix : Qatar 2008, 125

Pole position pertamanya : France 2009, 125

Pertama podium : Great Britain 2008, 125

Pertama Grand Prix kemenangan : Italia 2010, 125

Grand Prix starts: 96

Kemenangan Grand Prix : 32

Podium selesai : 55

Posisi pole : 37

Lap balap tercepat : 27

Dunia Championship Kemenangan: 125 (2010) , Moto2 ™ ( 2012 ) , MotoGP ™ ( 2013 )

MotoGP ™ Karir :

2008 : 125 World Championship - posisi ke-13 pada KTM , 13 dimulai , 63 poin

2009 : 125 World Championship - posisi 8 pada KTM , 16 dimulai , 94 poin

2010 : Kejuaraan Dunia 125 - WORLD CHAMPION pada Derbi , 17 dimulai , 310 poin

2011 : Moto2 ™ Kejuaraan Dunia - posisi 2 pada Suter , 13 dimulai , 251 poin

2012: Moto2 ™ Kejuaraan Dunia - WORLD CHAMPION pada Suter , 17 dimulai , 324 poin

2013 : MotoGP Championship World ™ - WORLD CHAMPION pada Honda , 18 dimulai , 334 poin



Sumber : Moto Gp

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More